Senin, 11 Mei 2020

Alternatif yang Efektif dan Murah dalam Menangani Pegal Leher, Demam, Sakit Kepala, Masuk Angin dan Sejenisnya



Kita sering sekali mengalami sakit kepala, pegal leher, badan yang tidak nyaman, masuk angin, demam ringan atau sejenisnya. Biasanya untuk gejala seperti ini, secara medis diresepkan parasetamol untuk meringankan gejalanya. Mungkin sebagian dari kita juga menggunakan minyak kayu putih, minyak gosok, atau kerokan, atau alternatif bekam (cupping), minum jamu tolak angin, atau banyak alternatif lainnya. Beberapa gejala di atas di sebagian masyarakat dipercayai sebagai tasapo, atau istilah untuk mengatakan terkena energi negatif tanpa disadari.
 
Nah, saya punya cara alternatifnya untuk mengatasi masalah di atas. Saya tidak menjamin 100 persen akan berhasil, tetapi silakan kasih komentar jika berhasil. Caranya sangat sederhana, silakan ikuti petunjuk berikut.
  1. Rebus 2 atau 3 butir telur ayam, boleh lebih dari 3, ini sesuai kebutuhan saja. Rebuslah sampai betul-betul matang, tidak boleh setengah matang. Sampai kuning telurnya memadat.
  2. Kupaslah kulit luarnya, usahakan jangan terkelupas putih telurnya, hindari sampai telur robek atau terbuka besar. 
  3. Jangan tunggu sampai dingin, apabila panas telur rebus tadi sudah bisa disentuhkan ke kulit kita. Berarti telur tersebut sudah siap digunakan.
  4. Segera guling-gulingkan telur ke kening, atau ke bagian tubuh yang tidak nyaman atau sakit. Guling-gulingkan terus sampai panas telur tersebut berkurang dan menjadi dingin.
  5. Setelah selesai, bersihkan kulit yang telah diguling-gulingkan telur.
  6. Rasakan perbedaannya. Jika masih terasa kurang nyaman, lakukan sampai 2 butir telur atau lebih, tergantung kebutuhan kita masing-masing. Silakan buka putih telurnya dan saksikan di permukaan kuning telurnya, apabila ada jerawat, maka penyakit kita akan pindah ke telur, dan kita akan merasa lebih nyaman. Telurnya bisa dibuang dan tidak untuk dimakan.
Biasanya jika memang penyakit itu berpindah, maka akan muncul jerawat yang agak besar di permukaan kuning telurnya. Jika tidak ada jerawatnya, kemungkinan besar tidak ada penyakitnya.

Kadang-kadang bentuknya seperti ini, berjerawatan.

Atau kadang-kadang berbentuk seperti ini, ada bulatan khusus di permukaan kuning telurnya

Silahkan berikan komentar dan share. Semoga bermanfaat  
  

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar